Membuat surat pengantar yang sempurna

Surat pengantar adalah salah satu komponen terpenting dalam paket resume Anda. Anda harus mengirim surat dengan semua resume dikirimkan. Itu bisa membuat perbedaan dalam dipilih untuk wawancara kerja atau tidak, jadi pastikan bahwa surat Anda mendapat perhatian yang sama dengan resume Anda. Ini bisa menjadi upaya yang hebat untuk menciptakan yang paling sempurna karena setiap huruf harus dipersonalisasi tetapi dengan sedikit usaha dan beberapa pekerjaan, Anda akan segera menulis surat pengantar yang akan memastikan orang yang tepat membaca resume Anda.

 

Jenis Surat Pengantar

 

Seperti kampanye pemasaran lainnya, ada berbagai jenis CL dan akan lebih bijaksana untuk mengetahui perbedaannya.

 

Surat lamaran lamaran kerja adalah surat yang berlaku untuk posisi tertentu yang diumumkan oleh calon pemberi kerja. Itu harus ditujukan pada orang yang akan membaca resume Anda dan harus menyoroti keterampilan yang Anda miliki yang berhubungan langsung dengan kata kunci yang ditempatkan majikan dalam iklan customkreatif.comĀ .

Surat pengantar kesempatan adalah survei tentang ketersediaan posisi dalam suatu organisasi. Ini adalah surat penting untuk ditulis, karena jika Anda melibatkan pembaca dengan surat Anda, ia dapat menyimpan resume Anda di file dan menghubungi Anda ketika ada celah. Ini juga harus ditangani secara pribadi dan merujuk pada keterampilan yang Anda miliki selaras dengan keterampilan organisasi.

Surat koneksi adalah yang Anda kirim ke organisasi yang berbeda untuk membangun jaringan kontak yang dapat membantu Anda di masa depan dengan pekerjaan itu.

Sentuhan pribadi

 

Menulis surat pengantar yang menambah nilai pada resume Anda adalah kuncinya. Anda tidak boleh mengulangi informasi pada resume Anda, tetapi harus cukup melibatkan pembaca sehingga ia ingin membaca resume dan meminta wawancara kerja. C.L. pribadi harus ditulis untuk setiap aplikasi. Tidak ada yang berteriak kemalasan lebih dari surat pengantar standar yang Anda kirim ke setiap calon majikan. Luangkan waktu untuk mencari tahu nama dan posisi orang yang akan membaca resume Anda.

 

Selalu evaluasi dari sudut pandang majikan. Pastikan untuk membuatnya relevan sesuai dengan parameter aplikasi atau organisasi yang Anda lamar. Pastikan Anda memiliki semua detail yang benar dan bahwa ejaan dan tata bahasa Anda sempurna. Ini adalah satu-satunya kesempatan Anda untuk menciptakan kesan pertama yang baik pada setiap perusahaan potensial dan dengan sedikit usaha ekstra yang Anda bisa!

 

Hindari mengulangi apa yang ada di resume Anda hanya dengan memilih poin paling penting yang segera memenuhi kebutuhan majikan dan menyajikannya dalam format yang mudah dibaca dan jelas. Saat menulis surat pengantar, Anda tidak perlu membuat pembaca terkesan dengan jumlah kata yang Anda gunakan, cukup tulis pembukaan kuat yang memperkenalkan diri kepada majikan, ungkapkan minat Anda pada posisi yang tersedia dan sorot satu atau dua kekuatan yang paling Anda miliki. akan mengesankan majikan dan memenuhi persyaratan mereka. Paragraf kedua Anda harus diperluas dengan kekuatan dan kemampuan yang Anda miliki yang sesuai dengan deskripsi pekerjaan dan Anda harus menutup surat Anda dengan akhir yang ringkas dan sopan.

 

Surat pengantar tidak harus panjang, karena mereka akan dipindai dengan cepat, Anda dapat menggunakan satu atau dua tips pemformatan untuk menyoroti kekuatan utama, tetapi tidak lebih. Berlatih sebanyak mungkin sebelum mengirimnya, jadi Anda tahu itu benar!